WELCOME TO MY BLOG

Lakukanlah segala apa pun dengan rasa tulus ikhlas dan kejujuran

About Me

Yunizar Suwandhana
Bandung, Jawa Barat, Indonesia
Seorang yang lahir dari pasangan Andi Suwanda, S.Pd dan Yati Suryati ini dilahirkan di Cimahi, 1 Juni 1992 . Saya sedang mencoba mencari jati diri dan memulai membangun sebuah istana kedewasaan hati mulia yang membangun kecerahan kedepannya . "MAN JADDA WAA JADA"
Lihat profil lengkapku

Statisitk

Search Engine

Gombalers

Mama kamu ngidam hansaplast ya? soalnya kamu telah menutup luka dihatiku hahahaha
RSS

Tips Diet dan Pola Hidup Sehat

Tubuh ideal tuh pastinya idaman banyak orang apalagi wanita, berbagai cara dilakukan untuk mendapatkannya termasuk diet ketat, namun bukan tubuh ideal yang diperoleh, melainkan yang sebaliknya atau tetapi badan yang loyo karena kurang asupan zat gizi yang seimbang. Banyak orang salah kaprah dengan pengertian diet bahkan diet ketat.

Tau gak sih temen-temen apa dan bagaimana sebenarnya diet itu?

Diet sebenarnya adalah mengatur pola dan asupan makanan, bukan malah mengurangi porsi atau mengubah pola makan, sehingga mengurangi kadar asupan gizi yang sebenarnya diperlukan tubuh. Kata diet memang sudah tidak asing lagi kita dengar, tapi diet yang bagaimana sih yang harus kita lakukan ?

Yuk baca dan pahami tips-tips yang ada dibawah ini :

 Atur Pola dan Asupan Makanan

banyak asumsi bahwa mengurangi makan adalah solusi untuk mendapatkan tubuh yang ideal. Jelas ini adalah pola pikir yang sangat menyimpang, ketika tubuh kita tidak mendapat asupan makanan tentu metabolisme dalam tubuh akan menurun sehingga konversi makanan menjadi energi akan berjalan dengan lambat bahkan tidak ada.
So, makanlah seteratur mungkin dengan metoda 3 X 1 hari. Namun yang harus sangat diperhatikan adalah nutrisi dari makanan yang akan kita konsumsi.

Nih ada beberapa referensi makanan yang bisa temen-temen konsumsi ;

1. Apel
Manfaat Apel sangat banyak untuk makanan diet anda. Pektin (salah satu zat dalam apel) membuat anda merasa lebih kenyang. Ini adalah cara yang efektif untuk makan lebih sedikit. Selain itu, pektin sebenarnya berfungsi sebagai penyerapan lemak. Apel di pagi hari saat sarapan atau mencobanya sebagai snack tengah hari adalah waktu yang dapat anda pilih.
2. Paprika (atau sayuran hijau lainnya)
Sayur-sayuran hijau (seperti paprika) memiliki fungsi mempercepat metabolisme. Di Negara barat, paprika sering diolah menjadi salad yang menarik dan lezat, sehingga kita dapat asumsikan bahwa makanan diet sehat tidak selalu hambar.


3. Brokoli
Berbeda dengan paprika, brokoli mempunyai peran yang lain. Brokoli adalah makanan diet antikanker yang kuat, tinggi kalsium, besi, magnesium, vitamin A, dan vitamin C.

 Olahraga yang teratur

Dengan asupan gizi yang baik dan seimbang, itu saja tidak cukup untuk mendapatkan tubuh yang ideal, jelas olahraga teratur lah salah satu syarat yang harus dipenuhi. Nggak usah bingung temen-temen olahraga harus ngapain ?
Dengan temen-temen lebih sering berjalan kaki, jogging kecil-kecilan serta mengikuti senam aerobic, itu sudah akan terlihat hasilnya apalagi intensitasnya bisa 3 X 1 minggu dengan durasi yang cukup lama.

 Istirahat Secukupnya

Waktu istirahat yang baik adalah 6 – 8 jam sehari. Jika waktu istirahat kita kurang dari 6 jam, jelas kita akan sering merasa ngantuk dan jangan juga waktu istirahat lebih dari 8 jam per hari, karena ada sebuah penelitian yang menyebutkan bahwa tidur berlebih dapat meningkatkan resiko kematian.

Sedikit sekali point yang saya sarankan disini, namun temen-temen boleh langsung coba sendiri, terapkan sesuai aturannya dan lihat hasilnya .

Semoga membantu ..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: